Macam Macam Buah Yang Menyehatkan Jantung

Macam Macam Buah Yang Menyehatkan Jantung-Bagi anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan namanya Buah Buahan,tapi sebagian orang banyak yang melupakan manfaat dari buah buahan tersebut, dengan mengkomsumsi Buah buhan ini menjadi cara sehat alami dan memiliki banyak khasiat dan manfaat seperti berikut ini Buah Buahan yang dapat menyehatkan jantung anda, langsung saja kita simak inilah beberapa buah yang dapat menyehatkan jantung anda.


Buah buhan.

Inilah beberapa buah buahan yang dapat berhasiat menyehatkan jantung anda di antaranya sebagai berikut.

1. Buah Pisang


Pisang.

Buah pisan memiliki manfaat yang sudah tidak di ragukan lagi manfaat yang bisa kita dafatkan dari Buah pisang ini diantaranya meningkatkan kesehatan jantung,menurunkan resiko kangker,melancarkan peredaran darah,menurunkan tekanan darah,membantu pecernaan pada usus,

Baik untuk ibu hamil dan menjaga kesehatan mata kandungan Gizi yang terdapat dalam pisang diantaranya vitamin B6,vitamin C,megan,kalium,serat,protein,magnesium,folat,ribobflavin,niasin,vitamin A dan zat besi.

2. Buah jeruk


Jeruk.

Selain kaya kan vitamin C buah jeruk juga sangat baik untuk kesehatan jantung,menurunkan resiko strok,menurunkan tekanan darah,mencegah kerusakan kulit.

Meningkatkan fungsi otak,menjaga kesehatan ginjal,menjaga kesehtan mata,dan mencegah kangker.

Baca juga : Manfaat air kelapa bagi kesehetan tubuh

3.Buah Naga



Buah Naga.

Buah Naga memiliki kandungan Gizi,srat, protein,karbohidrat,vitamin B 1,vitamin B 2, vitamin B 3,vitamin C dan kalsium manfaat buah Naga memang sangat beragam selain baik untuk kesehatan jantung kita,buah Naga juga memiliki manfaat lain sebagai berikut.

Mencegah diabetes melitus,Mencegah kangker.Mencegah peradangan,Mencegah pelumpuhan otot,Menjaga kesehatan syaraf,Mencegah pelumpuhan tulang dan Baik untuk menjaga usus dari perkembangan bakteri.

4.Buah anggur


Anggur

Manfaat angggur sejak dulu memang sudah di ragukan lagi selain baik untuk kesehatan jantung kita,anggur juga memiliki kandungan Gizi yang baik untuk tubuh anggur memiliki nilai Gizi tersendiri. 


Secara umum anggur memiliki nutrisi terdiri dari 70 % air dan 20 % Gula,menjadikan buah anggur sangat baik untuk metabolisme tubuh 10% lagi terdiri dalam kandungan sebagai berikut asam galat,zat besi, magan .

Sejumlah vitamin,kalsium, asam fosfat dan Glukosida,buah anggu selain baik untuk kesehatan jantung angurjuga memiliki manfaat lain seperti berikut ini,melindungi kulit terhadap kangker kulit,mencerahkan wajah,dan pelindungan tubuh dari radiasi.

5.Buah Strowberry


Strowberry.
Strowberry yang baik untuk menjaga kesehatan jantung ini memiliki kandungan gizi seperti vitamin A,vitamin B,vitamin B2, vitamin B6,vitamin B5,vitamin B3,kalsium,sodium,magnesium,besi,seng,potasium,asam folat,beta karoten,vitamin E,vitamin K,dan anti oksidan.

Selain baik untuk kesehatan jantung strowbrry pun memilik manfaat lain sebagai berikut anti kangker,mencegah anemia,menjaga kesehatan mata,menjaga fungsi otak,menjaga kesehatan kulit,menurunkan korestrol,mencegah terkena diabetes,mencegah leukimia,dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

6.Buah apel


Buah apel.

Tidak perlu diragukan lagi manfaat buah apel ini selain baik untuk kesehtan jantung buah apel ini memiliki hasiat dan manfaat lain sebagai berikut. 


Membantu kerja usus halus,mengkontrol gula darah,memberikan perlindungan pada tulang,mengurangi resiko gangguan pernafasan,menyehatkan organ mulut dan gigi,mencegah dan mengobati kangker,kesehatan otak,mencegah parkison,baik untuk pencernaan,mencegah batu empedu,mencegah katarak,mencegah wasir,dan menurunkan kolestrol.

Baca juga : 10 Macam Sayuran Dan Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

 7. Tomat


Tomat.

Mengkomsumsi toman dalam bentuk mentah atau matang sangat baik untuk mengurangi resiko terserang penyakit jantung selain itu juga tomat mengangadung lycopen yang baik untuk kesehatan kulit.

Selain itu tomat juga memiliki manfaat lainnya seperti mencegah kangker,mencegah diabetes,menjaga kesehatan mata,menjaga kesehatan rambut,meningkatkan imunitas tubuh dan menyembuhkan sariawan.

Itulah beberapa macam buah buahan yang baik untuk kesehatan jantung dan mencegah penyakit jantung cukup sampai sini dulu,sekian dari saya semoga bermanfaat bagi anda yang membacanya. 

No comments:

Post a Comment