Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan,Kecantikan Kulit, Rambut Dan Baik Untuk Diet

Manfaat Buah Alpukat-Alpukat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit, serta memiliki nutrisi yang beragam dan bermanfaat bagi tujuan kesehatan. 

Banyak yang mengatakan dan pendapat, yang mengatakan bahwa jika memakan alpukat itu buruk karena mengandung banyak lemak, namun sebenar nya kenyataan nya tidak seperti itu bahkan dengan memakan alpukat dapat kita agar merasa kenyang lebih lama sehingga lebih baik dan membantu dan mengontrol kelebihan berat badan. 


Alpukat

Berikut saya akan merangkum manfaat alpukat bagi kesehatan tubuh dan kecantikan dan Nutrisi yang terkandung di dalam alpukat.

Nutrisi alpukat per 100 gram.



Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh

1. Sumber vitamin Yang Tinggi

Vitamin E yang terkandung dalam Alpukat membantu menjaga kesehatan secara keseluruhan, dan memiliki efek positf pada penyakit struk, jantung, strok, menceah penyakit kanker, dan pengembangan katarak .

2. Sumber serat

Kandungan serat pada alpukat dapat membantu mengurangi kadar korestrol, membantu mempertahankan fungsi usus dan dapat mencegah lonjakaan gula darah.

3. Baik Untuk Ibu Hamil

Alpukat mengandung asam Folat yang baik di rekomendasikan untuk ibu hamil, dan makan buah alpukat adalah pilihan yang baik untuk di komsumsi ibu hamil selain enak dan alami .

4. Menurun Kan Korestrol

Alpukat dapat menurunkan korestrol dan sebuah studi telah menemukan penurunan kadar korestrol sebanyak 17% pada orang yang memakan alpukat dalam satu minggu, para peneliti mempercayai di sebabkan oleh beta sitostrol yang membantu penurunan kadar korestrol .

5. Melindungi Kesehatan Mata

Dengan mengkomsusi alpukat dapat meningkatakan asupan leutin yang akan melindungi kita dari serangan generasi makula dan pembentukan katarak.

selain itu alpukat juga msih memiliki manfaat lain bagi kesehatan tubuh di antaranya sebagai berikut, Dapat membatu mencegah strok, Membatu penyerapan nutrisi yang lebih baik, baik untuk kesehatan otak, mengandung lemak yang baik, mencegah cacat lahir, membuang radikal bebas , mencegah tekanan darah tinggi,dan menurunkan berat badan .

Baca juga : Nutrisi Wortel Dan Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat alpuak bagi kesehatan kulit dan Kecantikan

1. Untuk Melembutkan Kulit 
2. Sebagai pembersih wajah
3. Bisa Buat masker kulit berminyak
4. Bisa di buat masker pelembab
5. Mampu Menyegarka kulit muka secara alami
6. Dapat Mencerahkan Kulit 

Manfaat Alpukat Untuk Kesehata Rambut

Alpukat memiliki khasita untuk kesehtan rambut dan dapat di gunakan sebagai creambath yang mampu membuat rambut tampak hitam berkiau berikut cara penggunaan nya .

Sediakan satu buah Alpukat matang lalu haluskan atau bisa di jus tanpa di campur apapun setelah selesai usapkan pada rambut alpukat yang tadi di haluskan,biarkan sekitar 15 menit lalu bilas dengan air bersih. 

Baca juga : Manfaat Buah Lemon Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Tubuh

Manfaat Alpukat Untuk Diet

Sebagian orang bilang bahawa alpukat dapat menambah berat badan apakah benar ?  Belum tentu, karna alpukat mampu mengenyangkan perut lebih lama sehingga dalam mengkomsumsi makanan utama lebih sedikit dan berikut tips diet dengan alpukat .

Komsumsi alpukat sebelum makan, lakukan secara rutin di pagi ,siang dan malam dan jangan komsumsi alpukat dengan di campurkan gula atau susu makan lah alpukat secara langsung akan sangat baik . 


Nah itulah beberapa manfaat alpukat yang bisa kita dapat kan dengan mengkomsumsi nya secara rutin, semoga artikel ini dapat membantu anda dan menambah wawasan anda . 

No comments:

Post a Comment