Pecinta Batu Mulia? Ini Dia Cara Mengkilapkan Batu Biru Langit Baturaja

Cara Bagaimana Mengkilapkan Batu Biru Langit Baturaja | Blog Kang Hamzah - Bagaimana sih cara mengkilapkan batu mulia ? atau cara agar batu mulia mengkilap itu bagiamana? Pertanyaan-pertanyaan tersebut mungkin ada di dalam hati shobat yang hobi atau suka mengkoleksi beraneka macam batu mulia atau batu akik. Tentu dengan tujuan agar batu yang shobat miliki bisa bertahan lebih lama dan bagus serta mengkilap tersu sepanjang masa. Kali ini ane mencoba bereksperimen bagaimana cara agar batu mulia khususnya batu biru baturaja menjadi mengkilap.

Mempunyai batu permata maupun batu akik yang berkilau adalah suatu dambaan bagi setiap pengguna yang hobi dengan aneka batu mulia, termasuk ane. Hal itu dikarenakan batu cincin yang berkilau tersebut akan memiliki ciri khas tersendiri, juga bisa menarik perhatian sebagian orang yang melihatnya. Salah satunya adalah popularitas batu biru langit. Saat ini batu biru langit mempunyai tingkat eksotis yang cukup bagus di hati para pecinta batu mulia lokal yang ada di tanah air. Ada magnet yang sangat luar biasa bagi tiap mata yang memandang kilau batu tersebut.

Cara mengkilapkan batu mulia biru langit Baturaja
Batu Biru Langit Baturaja


Cara mengkilapkan batu mulia biru langit Baturaja

Maka dari itu, ane di sini akan memberikan sedikit info tentang bagaimana cara atau langkah untuk mengkilapkan batu mulia baturaja, simak dengan baik :
  1. Siapkan air dengan menggunakan kadar oksigen yang tinggi. Shobat bisa membelinya di toko atau minimarket terdekat. Merk yang biasa di rekomendasikan ialah "Super O2" maupun sejenisnya.
  2. Bersihkan batu tersebut yang akan shobat treatment.
  3. Rendam dalam air yang berkadar oksigen tinggi, dengan cara memasukkannya batu tersebut kedalam botol kemasannya. Kemudian tutuplah rapat-rapat.
  4. Setelah itu, rendamlah batu tersebut selama kurang lebih 3 hari saja.
  5. Setelah sampai 3 hari, lalu angkatlah batu tersebut. Kemudian jemur batu biru langitnya di bawah paparan sinar matahari selama kurang lebih 1 sampai 2 jam saja.
  6. Setelah batu tersebut di jemur, kemudian angin-anginkan batu tersebut sebentar saja. Kemudian rendam kembali batunya selama 3 hari lagi.
  7. Ulangi hingga batu tersebut mencapai tingkat kebeningan yang shobat inginkan.

Nah, shobat juga bisa menerapkan cara-cara perawatan batu tersebut kepada batu jenis lainnya, namun jenis batu yang masih sama jenisnya atau masih bersangkutan dengan batu yang sedang dijelaskan di atas tersebut. Karena jika cara tersebut dilakukan kepada batu yang bukan jenisnya, kemungkinan besar batu itu bukannya tambah mengkilap, justru malah memudar dan batu akan menjadi kusam.

Demikian ulasan mengenai cara bagaimana mengkilapkan batu biru langit baturaja tersebut. Jika shobat penasaran dengan cara atau treatment yang kami berikan diatas tersebut, sebaiknya buktikan dan cobalah shobat lakukan cara-cara diatas tersebut dirumah dengan media batu yang satu jenis atau satu tema dengan batu yang dijelaskan disini. Terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca artikel ini shobt, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment