4 Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan

Buah nanas

Manfaat buah nanas. Buah nanas sangat cocok dibudidayakan di negara iklim tropis termasuk negara kita Indonesia, sehingga buah ini sangat mudah kita temukan. sering membuat nanas dijadikan macam-macam hidangan kuliner seperti rujak, asinan atau sebagai bahan pelengkap pada resep masakan.

Saat ini memperoleh nanas juga tidak susah, kita dapat menemukannya di pasar tradisional atau supermarket. Bagi anda yang menyukai buah nanas ini, tentu saja tidak hanya memanjakan lidah tapi dibalik kenikmatannya itu, tersimpan manfaat nanas yang luar biasa.

Beberapa manfaat nanas diantaranya adalah sebagai berikut :


1. Mencegah penyakit kanker.

Ini karena, dalam buah nanas terdapat Vitamin A dan vitamin C yang mempunyai fungsi sebagai antioksidan. Maka sel kanker yang biasanya timbul dari radikal bebas bisa dilawan. Anda bisa mengkombinasikan mencegah kanker dengan mengkonsumsi suplemen propolis. Manfaat suplemen moment propolis ini sangat baik untuk menjauhkan anda dari penyakit kanker

2. Menormalkan kadar gula darah

Mengkonsumsi buah nanas bisa membantu menstabilkan kadar gula darah. Tetapi bagi Anda yang mempunyai penyakit diabetes, Anda sebaiknya konsultasikan dahulu dengan dokter apakah aman atau tidak mengkonsumsi buah nanas.

3. Membantu Pencernaan

Seperti banyak buah-buahan dan sayuran lainnya, nanas mengandung serat makanan yang sangat penting dalam menjaga Anda teratur dan dalam menjaga kesehatan usus. Tapi tidak seperti banyak buah-buahan dan sayuran lainnya, nanas mengandung sejumlah besar bromelain, enzim yang memecah protein, mungkin membantu pencernaan, menurut American Cancer Society.

4. Melembabkan Kulit

Kandungan yang kaya vitamin seperti pada manfaat buah semangka dan manfaat ketimun, nanas mengatasi kekurangan cairan pada tubuh dan kulit. Kulit yang kering terlihat kusam dan tidak menarik. Manfaat nanas akan memberikan efek hidrasi pada kulit. Campur sekitar 3 sendok makan nanas segar yang dihaluskan. Kemudian tambahkan kuning telur dan sedikit susu. Oleskan pada daerah kulit yang kering dan biarkan selama beberapa menit, lalu cuci bersih dengan air hangat.

No comments:

Post a Comment