Coba Simak Manfaat Daun Sirih Buat Kesehatan Anda

Hasiat Dan Manfaat Daun Sirih �Banyak macam macam manfaat yang terkandung dalam Daun sirih dan Apakah anda sudah tau dengan macam macam manfaat daun Sirih bagi kesehatan anda ? Bagi andan yang belum tau dengan macam macam manfaat daunsirih, kali ini saya akan berbagi tentan macam macam manfaat Daun sirih bagi kesehatan, yuk kita langsung saja simak ulusan berikut.

Macam macam manfaat Daun sirih bagi kesehatan

Daun sirih gambar daunsirih.com
Dibawah ini beberapa manfaat daun sirih yang saya akan bahas.

 A. Mengobati Radang tenggorokan dan batuk

Cara penyajian :  
( Rebus 3-4 Daun sirih denga air 500 ml dan biarkan air rebusan menjadi berubah menjadi ke coklatan,minumlah setiap hari 2-3 gelas.)

B. Mengobati penyakit asma

Cara penyajian : 

( Siapkan Daun sirih 4-5 lebar dan rebus dengan air 2 gelas diamkan sampai air tersisa 1 gelas, minumlah secara terutin setiap hari 2-3 untuk hasil yang baik. )

C. Mengobati luka bakar ringan

Cara penyajian :
( Tumbuk 3-5 Daun sirih dan tambahkan 2 sendok teh madu dan oleskan pada bagian yang terluka, lakukan 1-2 dalam sehari unuk hasil yang maksimal. )

D.Mengibati Bronchinitis

Cara penyajian :
( Siapkan 8-10 Daun sirih lalu rebus dengan 300ml air bersih diamkan sampai air berubah menjadi kecoklatan dan minumlah secara teratus setiap hari 2-3 gelas agak mendapatkan hasil yang baik.) 

Baca juga : Macam Macam Buah Yang Menyehatkan Jantung


E. Mengobati penyakit Jantung

Cara penyajian :
( Ternya daun sirih juga dapat bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit jantung, siapkan 3 lembar daun sirih, 3 siung bawang merah,1 sendok jinten putih,dan biji kemukus 7 pasang lalu tumbuh semua bahan tersebut dan tambahkan 1 sendok air panas dan saringlah ramuan tersebuat,dan minumlah 2 kali sehari untuk hasil yang baik. )

F. Mengobati radang paru paru 

Cara penyajian :
( Siapkan 7-10 lebar Daun sirih dan rebus dengan air 600ml dan biarkan air sampai berubah menjadi keciklatan lalu minumlah air tersebut,lakukan 3 hari sekali untuk hasil yang maksimal. )

G.Mengobati Diare 

Cara penyajian :
( Siapkan 6-8 Daun sirih dantambahkan 1 sendok miyak kelapa,6 biji lada lalu tumbuklah bahan bahan tersebut,lalu oleskan ramuan tersebut kepada perut dan diamkan sampai mengering. )

H.Mengobati maag

Cara penyajian :
( Siapkan 7-10 daun sirih dan rebus dengan air secukupnya biarkan sampai air berubah warna kecoklatan lalu minumlah air tersebut lakukan 3 kali sehari untuk penyembuhan yang maksimal. )

I.Mengobato Gigi berlubang

Cara penyajian :
( Rebus satu lembar daun sirih dengan 2 gelas air lalu gunakan air rebusan untuk berkumur kumur lakukan hal tersebuat sampai sembuh. )

J.Mengobati MImisan 

Cara penyajian :
( Sediakan satu lembar Daun sirih dan gulun gulung lalu masukan ke dalam hidung yang mimisan untuk menyumbat pendarahan. )

K.Obata asam urat

Cara penyajian :
( Rebus 8-10 lembar daun sirih dengan air 500ml dan diamkan sampai tersisa 3 gelas dan minumlah 75 ml air rebusan Daun sirih 3 kali sehari untuk hasil yang baik. )

L. Mengobati alergi gatal gatal 

Cara penyajian :
( Siapkan 6-8 Daun sirih dan 2 sendok makan kayu putih dan 1 potong jahe lau tumbuh semua bahan dan oleskan pada area yang gatal gatal. )

Itulah beberapa manfaat Daun sirih semoga bermanfaat .

No comments:

Post a Comment