Beberapa Jalan Keren Dan Menarik Di Indonesia

Beberapa Jalan Keren Dan Menarik Di Indonesia-jalan merupa kan saran yang di bangun untuk mengubungkan antar wilayah, jika sebuah jalan mampu menyuguhkan pemandangan yang indah saat melakukan perjalanan lah ini tentu menjadi nilai plus yang bisa menyejukan dan memanjakan mata.
Asiknya kita tak perlu keluar Negeri untuk menikmati jalan yang memiliki keindahan yang menarik dan eksotis, karna Faktanya di indonesia juga memiliki banyak jalanan yang bisa di katakan keren. 

Sangking keren nya saat melakukan perjalanan sebagian orang kerap berhenti sejenak menyempatkan diri untuk menikmati pemandangan yang ada sambil Foto Foto sekaligus beristirahat melepas penak selama perjalanan, nah di mana sajakah jalanan yang keren ada di indonesia ? mari kita simak berikut jalan jalan yang keren di indonesia . 

JALAN TOL BALI MANDARA

Jalan Tol Bali Mandara

Jalan Tol Bali Mandara adalah nama jalan tol di Bali dan sekaligus jalan Tol terapung di Indonesia.

Jalur yang membentang sepanjang 12,7 km ini tergolng unik karan mempunyai jalur sepeda motor di sisi luas kiri dan kanan.

Jalan Tol Bali Mandara menghubukan antara Benoa, Nuraing tuban dan Nusa Dua, pembanguna Tol yang 100% buatan indonesia ini di buat sangat singkat hanya setahun lebih yakni dari bulan Maret 2012 dan selesai sekitar Bualan Mei 2013.

Karana di bangun di atas per airan Tol ini riskan terhadap besarnya kecepatan angin oleh karna itulah di tol ini di pasang alat pengukur kecepatan angin di setiap gerbang tol dan ketika kecepatan angin mencapai 40 km lebih jalan tol akan di tutup sementara untuk menghindarai resiko kecelakaan.

Baca juag : Fakta-fakta yang menyebab kan Bumi hancur di masa depan

JALAN HEAT TEMBAGA PURA


Jalan Heat Tembaga Pura

Jalan ini merupakan jalur menuju ke pertambangan Gerasberg di kawasa PT.Freepot indonesia di jaya pura papua.

Gerasberg berada di ketinggian 4285 meter dan termasuk salah satu gugusan pegunungan jaya wijaya, Jalan ini berkelok kelok dengan kanan kiri nya perbukintan,tebing dan Jurang yang curam.

Jalan yang di peruntukan untuk kendaraan Besar yang mengangkut suku cadang alat alat besar ke wilayah Gerasberg ini terbentang sepanjang 8 Km, selain memiliki fungsi sebagai jalur utama pengiriman alat berat ke area pertambangan, jalan yang membelah perbukitan di tembaga pura ini juga menjadi salah satu jalan paling indah di indonesia karna ke elokan lekukan lekukan jalan yang sangat unik di lokasi pertambangan terbesar di Dunia ini .

Baca juag : Beberapa Legenda Penguasa Lautan

JALAN KELOK SMBILAN


Jalan Kelok Sembilan

Jembatan yang di bagun dengan jalan yang berkelok ini berlokasi di tengah perbukitan di sekitar jalan kelok sembilan.

Jalan kelok sembilan sendiri adalah, sembilan tikungan tajam dengan jurang yang terjal pada kontor alam yang menurun.

kita tidak akan bosan bila melintas di jalan ini, karna pemandangan yang tersaji di kiri kanan jalan begitu indah dengan perbukitan yang asli dan pepohonan hijau yang akan menghiasi sepanjang perjalanan.

Jalan kelok sembilan selain menjadi penghubung atar dua perovinsi,jalan kelok sembilan juga menjadi lokasi wisata. 

itulah beberapa jalan jalan keren yang ada di Indonesia,semoga infor masi ini bermanfaat bagi anda.

No comments:

Post a Comment