Cara Membuat Dan Memasang Garis Warna Warni Di Blog Blogspot

Cara Mudah Membuat Dan Memasang Garis Warna Warni Di Blog Blogspot | Blog Kang Hamzah - Suasana yang begitu bersinar dan cerah, penuh dengan warna, Blog Kang Hamzah kini hadir berganti template kembali, apakah shobat suka dengan template yang sekarang? lalu bagaimana dengan kecepatan loading blognya, cepat atau lambat? Semuanya hanya shobat yang bisa menilai ya. Hehe

Pada tulisan kali ini ane mau membagikan sedikit tutorial bagaimana cara membuat garis warna warni di blog yang mudah untuk shobat praktekkan sendiri di blog shobat. Garis ini katanya sedang pupuler atau lagi booming di kalangan para pembuat template blogger profesional yang ada di Indonesia. Selain itu, garis warna warni ini bisa shobat letakkan di atas maupun di bawah template.

Nah, shobat juga tentu jangan sampai ketinggalan dan jangan mau kalah dong dengan mereka, ya walaupun cuma merubah sedikit tampilannya. Paling tidak shobat sudah mau belajar sedikit merubah tampilan blog shobat. Berikut contoh template blog menggunakan garis yang berwarna-warni diantaranya :
  • Ridwan - Hex (Abdul Ajiz Ridwanz)
  • Grid Magz (Mas Yadi)
  • Brosense Responsive (Mas Sugeng)
  • FiSEO Magz V2 (Dian AnaR - chyta)
dan masih banyak lagi blog-blog keren yang tidak bisa ane sebutin satu persatu, termasuk Blog Kang Hamzah yang ane buat ini, asal template Blogku (Mas Sugeng) yang ane tambahin dengan garis warna-warni.

Cara Mudah Membuat Dan Memasang Garis Warna-warni Di Blog Blogspot

1. Masuk ke DASBOARD Blogger
2. Pilih TEMPLATE, lalu Klik EDIT HTML
Cara mudah membuat garis warna warni di blog blogspot
Gambar 1. Cara membuat garis warna warni

3. Tekan di kode html, tekan CTRL + F. Cari kode #header-wrapper. Setelah itu, copy dan letakkan kode di bawah ini setelah kode warna (lihat gambar 2).
url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjIMUXAUxwfOsMbaF87CJEXSqSEY1I7EcRom8o8FG5-nGL3ydRyMABXZSVjBf7o4d1sqplKK5KIJgO9iL9K6pPY3Zn6n2-MQogPG_TM0ZB_EimDf98UNKCksTrrOTR1sjCtC4kVI3ip8p49/s1600/line.png) repeat-x bottom center;
Cara mudah membuat garis warna warni di blog blogspot
Gambar 2. Cara memasukkan garis warna warni di html

4. Pilih SIMPAN TEMPLATE
5. Selesai. Lihat blog shobat sekarang.

Kalau masih salah silahkan di baca ulang kembali. Dan kalau masih salah juga bisa tinggalkan komentar shobat di bawah ini dengan komentar yang sopan.

Nah, tampilan blog yang profesional kini sudah bisa shobat miliki. Itulah sedikit berbagi tentang bagaimana cara membuat garis warna-warni yang mudah seperti blognya mas sugeng. Terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca ini, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment