Cara Agar File PDF Di Postingan Blog Bisa Di Baca Banyak Orang atau Publik

Cara Agar File PDF Di Postingan Bisa Di Baca Oleh Banyak Orang atau Publik | Blog Kang Hamzah - Selamat sore, semoga shobat semua tetap sehat dan di beri kemudahan dalam menjalani segala macam aktifitas ibadah. Salam sejahtera buat kita semua. Pada tulisan kali ini ane mau memberikan sedikit ilmu yang ane dapet dari pengalaman ane, dan tulisan ini masih menyangkut pada tulisan sebelumnya mengenai bagaimana cara memasukkan file PDF ke dalam postingan blog dengan mudah.

Kalau shobat sudah membaca artikel sebelumnya mengenai yang ane sebutin tadi di atas pasti sudah tahu dan paham. Namun, ada beberapa kendala yang ane temukan saat membuat atau memasukkan file PDF ke dalam postingan blog khususnya di blogspot. Kendala atau problem yang ane hadapi yaitu file PDF yang ane upload/unggah tidak bisa di baca oleh semua orang atau tidak bisa di baca oleh pengunjung blog, hanya bisa di lihat oleh ane sendiri.

Oleh karena itu, ane membuat tulisan ini untuk memudahkan shobat yang mau membuat postingan PDF atau word, excel, powerpoint, dan sejenisnya agar tampil di blog dan di lihat oleh pengunjung blog shobat. Berikut cara agar file PDF di postingan bisa di baca oleh publik atau pengunjung blog shobat.

Cara Agar File PDF Di Postingan Bisa Di Baca Oleh Orang

1. Masuk ke email google shobat. Bagi shobat yang belum punya email Gmail bisa di cek di sini cara membuat email Gmail mudah.

2. Kunjungi alamat berikut https://drive.google.com/drive/my-drive

3. Pilih file PDF, Word, Excel, Powerpoint, atau sejenisnya yang akan di tampilkan di postingan blog shobat dengan cara 'Double Klik' di file tersebut.

Cara Agar File PDF Di Postingan Bisa Di Baca Oleh Orang atau Publik
Memilih File  Yang Akan Ditampilkan di Postingan Blog


4. Pilih menu 'Bagikan' yang bergambar orang dengan tanda plus.

Cara Agar File PDF Di Postingan Bisa Di Baca Oleh Orang atau Publik
Menu Bagikan


5. Pilih Semua di internet bisa temukan dan lihat. (Lihat gambar di bawah)

Cara Agar File PDF Di Postingan Bisa Di Baca Oleh Orang atau Publik
Pilih Jenis Yang akan Ditampilkan


6. Klik Lanjutan. Lalu pilih Selesai.

Nah, shobat kini dokumen PDF shobat sudah bisa di lihat oleh banyak pengunjung bahkan yang bukan pengunjung shobat juga bisa melihat dokumen PDF shobat melalui mesin pencari Google Search.

Bisa juga bagi shobat yang menjadi guru atau tenaga pengajar di sekolah-sekolah atau juga situs/website sekolah untuk membuat tugas kepada murid atau siswa atau peserta didik yang sistemnya memanfaatkan teknologi informasi dan komputer. Dengan cara ini siswa bisa mengenal lebih jauh tentang penggunaan internet lebih jauh, jadi tidak hanya main facebook atau sosmed lainnya.

Terima kasih ane ucapin kepada shobat yang mau membaca tulisan cara agar file pdf di postingan bisa di baca oleh pengunjung blog yang singkat ini. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment