Mengantar Ibu Periksa Ke Puskesmas Widasari Indramayu

Antusias Masyarakat Widasari Terhadap Pelayanan Puskesmas | Blog Kang Hamzah - Pagi ini ane menyempatkan waktu untuk mengantar ibu periksa ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Widasari Kabupaten Indramayu.

Pas sudah sampai di Puskesmas, ane kaget begitu banyak orang yang periksa kesehatannya di Puskesmas. Mulai dari balita, anak-anak, sampai orang dewasa. Ini menunjukkan bahwa antusias masyarakat terhadap pelayanan Puskesmas khususnya Puskesmas Widasari sangat tinggi.

Baca juga : Pentingnya Olahraga Bagi Kesehatan Tubuh

Antusias Masyarakat Widasari Terhadap Pelayanan Puskesmas
Para Pasien Yang Antri Menunggu Giliran


Salah satu pelayanan yang sangat ane sukai dan mungkin semua orang juga menyukainya yaitu bagi siapa saja yang memeriksakan dirinya ke Puskesmas akan mendapatkan pengobatan gratis. Tentu ini akan membantu sekali bagi kalangan msyarakat bawah. Sungguh luar biasa. "Periksa ning Puskesmas mah enak, obate ora bayar.." Itulah kata-kata yang ane dengar dari salah satu pasien yang periksa di Puskesmas Widasari.

Namun, dibalik pelayanan Puskesmas yang begitu luar biasa khususnya di Puskesmas Widasari ini, masih ada yang mengganjal dalam benak pikiran ane. Yaitu, tempat parkir untuk kendaraan bermotor yang tidak tertata rapih bahkan mungkin tidak ada. Motor dan mobil para pasien yang masih berantakan, sehingga ini menjadi pemandangan yang menurut ane tidak bagus untuk di lihat.

Halaman depan Puskesmas Widasari Indramayu
Halaman Depan Puskesmas Widasari

Halaman depan Puskesmas Widasari Indramayu
Motor dan Mobil yang parkir tidak teratur


Selain itu juga, taman kecil di sekitar gedung atau bangunan Puskesmas masih minim. Bahkan belum ada penghijauan. Ini merupakan PR bagi pihak terkait yang harus segera dibenahi dan ditindaklanjuti. Untuk pemerintah hendaknya selalu memonitoring Puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Indramayu.

Mungkin itu saja yang bisa ane sampaikan. Besar harapan ane agar Puskesmas Widasari harus bisa menjadi contoh untuk lembaga-lambaga kesehatan yang berada di luar Widasari khususnya Puskesmas. Sedikit berbagi cerita ane sewaktu mengantar Ibu periksa ke Puskesmas Widasari Indramayu. Terima kasih, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment