Faktor Penyebab Rambut Rontok

Macam-macam terjadinya rambut rontok
Rambut rontok pasti dihindari semua orang karena akan membuat kepercayaan diri berkurang. Namun,banyak orang yang tidak menyadari bahwa rambut yang dimilikinya mengalami kerontokan, tau-tau ketebalan rambutnya berkurang. Ini disebabkan karena orang tersebut kurang memerhatikan kondisi rambutnya.

Untuk dapat mengobati kerontokan rambut, anda bisa menggunakan bahan-bahan herbal alami yang ada disekitar kita yang dipercaya dapat mengatasi kerontokan anda sampai tuntas dan dapat terhindar dari kerontokan rambut.


Sebagian orang, tidak mengetahui apa saja yang menyebabkan kerontokan rambut, semakin cepat anda mengatasinya maka semakin cepat pula kerontokan rambut anda berkurang dan terhindar dari  kerontokan. Maka dari itu, anda harus tahu terlebih dahulu apa saja yang menyebabkan kerontokan rambut

Inilah beberapa penyebab keronntokan rambut


1. Gaya Rambut

Faktor yang dapat menyebabkan rambut rontok adalah sering mengubah-ubah gaya rambut. Untuk itu pastikan terlebih dahulu kesehatan rambut anda sebelum anda mengubah gaya rambut. Karena beberapa gaya rambut dapat menyebabkan rambut menjadi tertarik hingga akarnya. Selain itu juga dapat membuat rambut lebih cepat rapuh dan mudah patah.

2. Penyakit

 
Ada beberapa penyakit yang dapat menyebabkan kerontokan rambut yang cukup parah. Penyebab rambut rontok berlebihan lainnya yaitu karena penyakit kronis. Diantaranya yaitu penyakit lupus dan juga penyakit diabetes. Kedua penyakit ini dapat membuat rambut Anda rontok dalam jumlah yang banyak.

3. Tekanan psikologis, misalnya stres.

 
Pada jenis ini, penderita akan mengalami penipisan rambut di kepala tapi tidak selalu mengalami kebotakan. Kerontokan ini cenderung berkurang tanpa penanganan medis khusus.

4.  Obat-Obatan

 
Bahan kimia, memang umum mempunyai efek samping yang banyak. Dan ada juga dari berbagai banyak obat, yang ternyata efeknya bisa merontokkan rambut. Tapi, jika obat yang di gunakan selesai maka rontokpun berhenti.

5. Bahan Kimia

 
Penggunaan bahan kimia untuk mewarnai, meluruskan dan membuat rambut menjadi gelombang secara permanen dapat menyebabkan rambut menjadi rusak jika digunakan secara berlebihan dan tidak tepat dalam menggunakannya. Selain itu penataan rambut dan mengikat rambat secara berlebihan juga dapat menyebabkan rambut menjadi rontok dan rusak.

No comments:

Post a Comment