Resep Minuman Es Merah Putih Campur Nangka

Resep Minuman Es Merah Putih Campur Nangka - Melihat cuaca akhir-akhir ini yang sangat begitu panas, dan matahari begitu menyengat di wajah, tentunya mengakibatkan badan kita mengalami kekurangan cairan tubuh. Dan rasanya tubuh ini terasa kering selalu ingin minum. Oleh karena itu, selain harus mengetahui tips-tips membuat minuman es jus yang segar juga agar minuman yang kita minum lebih bernutrisi dan lebih banyak mengandung vitamin, tentunya kita harus minum minuman yang di campur dengan susu dan berbagai macam buah.

resep minuman segar, es merah putih, es nangka, minuman segar, minuman untuk acara syukuran, cara mudah membuat minuman segarBerikut ane kasih resep minuman yang mengandung nutrisi dan vitamin. Ditambah lagi rasanya yang enak serta es yang begitu dingin, cocok untuk di minum di saat cuaca yang panas seperti saat sekarang ini. Selain cara membuatnya yang mudah, minuman ini juga sahabat buat untuk acara-acara syukuran, seperti acara arisan ibu-ibu, syukuran aqiqoh, sykuran akad nikah, sykuran khitanan, atau cuma sekedar kumpul-kumpul dengan keluarga, sahabat, saudara juga bisa.

 

 

Berikut Resep Minuman Es Merah Putih Campur Nangka

Bahan-bahan :
  • 10 ml susu kental manis putih
  • 50 ml sirup cocopandan
  • Kelapa muda secukupnya
  • Nangka yang sudah di kelupas dari bijinya
Cara Membuat Es Merah Putih :
  1. Buat sirup cocopandan, kemudian bekukan dalam freezer. Keluarkan dari freezer, lalu hancurkan es batu sirup cocopandan dengan mixer atau garpu sampai lebut seperti es krim. Setelah itu, masukkan dalam cetakan es batu lagi, tunggu hingga beku.
  2. Es batu yang sudah beku tadi kemudian dihancurkan kembali dengan mixer atau garpu di ulang sampai dua kali.
  3. Setelah es sirup cocopandan sudah menjadi lembut, tuang dalam gelas saji, beri potongan kelapa muda dan buah nangka, dan yang terakhir tuangkan susu kental manis putih di atasnya. Dan Minuman es merah putih campur nangka siap di sajikan.
Bagaimana? sangat mudah bukan cara membuat minuman es merah putih campur nangka ala Kang Hamzah, semoga sahabat-sahabat bisa di praktekin di rumah ya. Bahan-bahan di atas hanya untuk satu porsi, untuk bisa membuat yang banyak tinggal sahabat tambah saja ukuran bahan-bahannya. Dan sedikit tips dari ane, untuk buah bisa di ganti dengan apa saja tergantung keinginan sahabat-sahabat, yang penting untuk susu jangan di ganti ya. Terima kasih

No comments:

Post a Comment